IELTS : my beginning

OK, setelah memperoleh score TOEFL yang cukup memenuhi persyaratan, saya ingin “banting setir” ke IELTS. Biar nanti (kalau kapan-kapan) ada tawaran short course atau beasiswa ke luar negeri saya sudah siap seandainya diminta score IELTS, atau.. sekadar dalam rangka pengembangan kapasitas pribadi lah =D (motivasinya lemah amat yak.. hahaha pakai kata seandai-andai. Ah sudahlah, yang penting maju terus alias keep moving :P)

Ok, hari pertama saya mulai, tentu saya mulai dari browsing-browsing beberapa website terkait test ini. Dari sekian banyak website, saya membaca banyak tulisan di

http://www.britishcouncilfoundation.id/english/students

dan

Belajar IELTS Cepat ala Kiky Edward

yang baru mulai belajar-belajar IELTS, silahkan dibaca kedua site itu, dan tentu masih banyak site lain. Pada site kedua, disitu ada skedul belajar IELTS dalam satu bulan saja. As I dont have 8 hours to study  IELTS in a day because of my office hours, i will expand the schedule up to 3 months. Kelamaan yak? Ga apa-apalah, yang penting realistis buat saya sehingga bisa dilaksanakan .. hehe

Okay… wish me luck on this IELTS journey this time =D

 

 

 

 

Leave a Reply

